Oleh: gayul | Desember 4, 2009

susu minuman sehat kaya kalsium

Susu merupakan salah satu minuman sehat yang mengadung kalsium dalam jumlah yang banyak, yaitu sekitar 1.000 mg/liter. Selain mengandung kalsium, susu juga mengandung lemak, protein dan berbagai vitamin yang membuatnya menjadi pangan yang nyaris sempurna. The most nearly perfect food, begitulah yang merupakan pendapat dari para pakar pangan dunia dalam menilai keberadaan susu yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat dan keluarga. Sebab komposisi nutrisi cairan yang umumnya diperoleh dari hasil pemerahan hewan menyusui (kambing, sapi atau kerbau) nyaris lebgkap dan seimbang.

Susu dari berbagai sumber memiliki kandungan kalsium yang cukup banyak, misalnya setiap 100 gr bahan seperti susu kambing mengandung 98 mg, susu kerbau 216 mg, susu sapi 143 mg, susu bubuk “full cream” 895 mg, susu bubuk skim 1.300 mg, dan keju 777 mg.

Meskipun susu mengandung banyak kalsium yang sangat diperlukan tubuh, namun bagi yang tidak suka minum susu tidak perlu takut kekurangan kalsium. Pasalnya, mineral makro ini bisa juga diperoleh dari beberapa jenis kacang-kacangan, umbi-umbian, sayur dan ikan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: