Oleh: gayul | Desember 7, 2009

Masturbasi. Apa itu???

Masturbasi merupakan suatu tindakan mengeluarkansperma dengan ejakulasi atau tindakan mencapai orgasmeyang dilakukan tanpa hubungan seksual. Biasanya dilakukan stimulasi seks mandiri di daerah tertentu dari tubuh sehingga gairah seks meningkat dan terjadi ejakulasi dan dapat mencapai orgasme.

Menurut Prif. Dr. dr. Wimpie Pangkahila SpAnd FAACS, hampir semua orang pernah masturbasi. Jika dilihat dari sudut pandang psikoseksual, setiap anak-anak pasti juga mengalami, dan hal itu normal terjadi, tidak perlu terlalu dikhawatirkan.

Meskipun demikian, banyak pria yang merasa malu karena melakukan masturbasi. Para remaja memiliki semacam ketakutan apabila orang lain atau orang tua mereka mengetahui apa yang mereka lakukan. Hal ini mempengaruhi mereka, sehingga mereka cenderung melakukan masturbasi dengan cepat dan dalam kondisi terburu-buru untuk mengurangi resiko ketahuan.

Berbagai ketakutan pun melanda para pria, misalnya; bahwa masturbasi akan mengurangi kualitas dan kuantitas sperma atau masturbasi mengakibatkan ejakulasi dini pada saat hubungan intim yang sesungguhnya dilakukan dengan pasangan. Hal itu dibantah oleh Wimpie. “Tidak benar ada kaitannya antara kualitas atau kuantitas sperma dengan masturbasi, demikian juga dengan ejakulasi dini.” Kualitas dan kuantitas sperma tidak dipengaruhi oleh masturbasi secara langsung. Jumlah dan kualitas sperma akan menurun bila masturbasi dilakukan terlalu sering. Tetapi akan kembali normal setelah tidak melakukan masturbasi/hubungan seksual selama 3-5 hari.


Tinggalkan komentar

Kategori