Oleh: gayul | Desember 14, 2009

Kebutuhan Kalsium, Serat dan Zat Besi Harus Terpenuhi

makanan sehat Dari hasil beberapa penelitian menunjukkan bahwa kebutuhan kalsium, serat, dan zat besi pada wanita sering kali tidak terpenuhi. Akibatnya akan menimbulkan defisiensi yang nantinya akan mengarah pada penyakit jantung, kanker, dan kerapuhan tulang.

Untuk memenuhi kekurangan zat-zat tersebut di atas, sebaiknya makanan yang perlu anda konsumsi antara lain:

  1. yoghurt non lemak atau susu skim – minimal anda akanmendapatkan sepertiga kandungan kalsium per hari dalam satu cangkir. Kalsium akan membangun dan mempertahankan kesehatan tulang.
  2. buah jeruk – membantu memerangi penyakit akibat kekurangan vitamin C, karena buah jeruk mengandung asam folat, yaitu vitamin yang dapat mencegah bayi lahir cacat dan penyakit jantung.
  3. ikan salmon – merupakan sumber utama protein dan asam lemak omega 3 yang menurunkan resiko terkena serangan jantung.
  4. beras merah – sumber serat, vitamin E, asam folat, dan zat besi
  5. kacang-kacangan – sumber serat dan protein rendah lemak. Kacang kedelai juga bisa menurunkan resiko kanker payudara dan penyakit jantung.
  6. sayuran berwarna hijau tua, merah, kuning, dan oranye, seperti bayam, wortel, ketela, dan paprika menghindarkan anda dari kanker dan penyakit jantung.
  7. oatmeal – merupakan sumber zat besi dan serat

//


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: