Oleh: gayul | Desember 19, 2009

Kucing Persia Kucing yang Lucu & Menggemaskan

Aku cinta kucing persia

Kucing lucu persia atau bukan

kucing persiaMenurut aku kucing yang paling unik adalah kucing persia. Itulah mengapa saya membuat blog khusus kucing persia ini. Nggak tahu deh karena emang aku suka kucing persia ini atau karena emang nggak tahu jenis kucing yang lain.

Contohnya aja aku baru tahu ada kucing lucu sekaligus panjang. Coba baca deh artikel kucing lucu di kucing.web.id . Kok bisa ya ada kucing lucu sekaligus super panjang. Lagipula itu jenis kucing apa ya. Tapi yang pasti itu bukan kucing persia.

Kita semua tahu bahwa dulu kucing persia sam asalnya dengan kucing anggora coba lihat artikel kucing anggora persia. Untuk membedakan antara kucing persia dengan kucing anggora pokoknya kucing anggora lebih kurus itu aja menurut aku. Mungkin karena kurusnya itu aku tetap menganggp kalau kucing persia lebih lucu

aku suka banget kucing persia yang imut lucu dan montok. Kayaknya gimana gitu he he he he.

Coba aja deh lihat kumpulan gambar kucing persia yang lalu dan anda akan mengerti apa yang sedang saya bicarakan. Kucing yang lucu dan imut ya kucing persia.

10:59 PM | Labels: | 0 Comments

Kumpulan gambar kucing persia

Sebenarnya aku nggak tahu posting apa lagi ya mungkin posting gambar kucing persia aja. Sebenarnya kau nemuin banya gambar kucing persia yang bagus-bagus di internet. Nih aku share aja…sorry aku lupa darimana sumbernya. Kalau itu punya kamu bilang ya…




2:59 AM | | 0 Comments

Kucing Maine Coon, apaan tuh!

Maine Coon
Sebenarnya ini nggak ada hubungannya dengan kucing persia sih. Bahkan boleh dibilang mejelek-jelekkan jenis kucing ini. Kita tahu sendiri kan sebagai pecinta kucing kalau kucing persia itu tuh cenderung tidur apalagi saat usia tua.

Nah ada sebuah jenis kucing lain yang bernama Maine Coon yang lebih aktif dan dekat dengan majikannya. Mau tahu jenis kucing ini, selain jenis kucing anggora persia yang sudah amat terkenal itu.

well berikut penjelasan singkatnya tentang ciri-ciri kucing tersebut(fotonya nggak ada, maklum hanya punya foto kucing persia aja) :

  • Badan besar dan panjang serat agak berbentuk segi empat
  • Memiliki tulang dan otot yang kuat
  • Mata lebar serta obral eh makudnya oval
  • Teling besar (lebar di bawah)
  • Dahi melengkung
  • Otot pipi sangat menonjol
  • Hidung lebar dan melengkung di ujungnya
  • Ekor panjang dan lebar
  • Seperti dijelaskan diatas bulunya tebal dan tahan air (sedikit berminyak)

Baca lebih lengkat di artikel jenis kucing Maine Coon

7:23 PM | Labels: | 0 Comments

kucing anggora persia

Coba lihat gambar diatas kucing persia atau kucing anggora atau kucing anggora persia?

Mungkin sebagian dari anda atau bahkan semua dari anda pasti mendengar kucing anggora persia. Tunggu bukannya kucing anggora dan kucing persia adalah dua jenis yang sangat berbeda. Memang benar, tapi tidak yang terjadi beratus-ratus tahun yang lalu.

Tepatnya di Turki ada dua daerah yang satu bernama Kota angora dan yang satunya lagi adalah daerah persian. Kedua daerah itu memiliki populasi kucing berbulu panjang yang banyak. Nah kucing yang berbulu panjang itu oleh orang zaman dahulu disebut kucing anggora.

Ketika orang eropa datang berdagang di turki. Mereka membeli kucing anggora itu dan dibawanya ke eropa. Sampai akhirnya kucing berbulu panjang itu populer di cat show (akhir 1800) yang diadakan di inggris. Sayang saya nggak dapat foto kucing persia eh anggora itu (tahu deh apa dulu sudah ada kamera atau belum)

Kemudian orang eropa baru tersadar bahwa kucing yang dulu disebut angora itu ternyata terdapat dua jenis murni yang berbeda dan spesifik. Kucing yang dari kota angora (sekarang ankara, Turki) disebut dengan kucing anggora. Sedangkan yang dari persian (sekarang iran) disebut dengan kucing persia

Nah dari eropa itu akhirnya kucing persia menyebar kemana-mana bahkan sampai kucing persia di bandung. he he he

Jadi jangan heran ada yang menamakan kucing anggora persia. lha orang zaman dulu nyebutnya juga itu. Jadi jangan protes.

11:46 PM | Labels: | 0 Comments

Usia Tua


Ada pertemuan ada perpisahan, ada cinta ada kebencian. Lho apa ini kok malah berpuisi! Nggak kok saya hanya ingin mengatakan, bahwa anak kucing persia juga suatu saat akan menjadi kucing dewasa atau mungkin bahasa kasarnya sudah dalam usia tua.

Tanda-tanda usia kucing persia adalah sebagai berikut (Bisa juga kok sebagai tanda kucing secara umum) :

1.Perubahan pada bulu dan cakar kucing.
Proses penuaan pada kucing akan menyebabkan bulu kucing semakin panjang. Dan cakar kucing akan tumbuh lebih cepat. Bulu akan tampak tidak terpelihara, tapi jangan dianggap kena penyakit bulu kucing. Itu hanya faktor usia saja.

2.Tidur Pulas
Ya kayak manusia yang sudah tua. Pokoknya suka tidur.

3.Pola Makan dan Minum
Kucing persia yang sudah tua biasanya akan kehilangan nafsu makan maupun minum. Ini dikarenakan pemebngkakan gusi, pembentukan plak dan gigi yang membusuk.

4.Meningkatnya Tuli dan kebutaan.
Salah satu tandanya adalah kucing persia tidak menjawab panggilan majikannya yaitu anda.

Biasanya majikan atau bahkan penjual kucing persia akan mengistimewakannya daripada kucing yang lain. Maklumlah diakan sudah menemani kita seumur hidupnya. jadi wajar-wajar saja donk kita istimewakan dia. Untuk gambar kucing persia atau foto kucing persia yang sudah tua saya memang tidak memiliki, pokoknya pakai imaginasi aja dulu ya, Oh ya! gambar kucing persia diatas bukan kucing berusia tua, hanya untuk ilustrasi tulisan saja.

Foto Kucing Persia

Berikut ini adalah foto-foto kucing persia yang aku temuin di internet. Selamat menikmati!

foto kucing persia 1

Foto kucing persia diatas memang sangat mewah. Menunjukkan jenis kucing persia yang sombong *. Pasti dimiliki oleh orang kaya nih. Matanya yang tajam menunjukkan ketajaman dari seorang kucing.

foto kucing persia 2
Kucing persia diatas benar-benar menunjukkan hal yang paling sering dilihat dari kucing persia yaitu memiliki hidung yang pesek. Seandainya ada yang jual kucing persia diatas pasti aku beli deh. Tapi kok foto kucingnya kayak animasi ya

foto kucing persia 3

Jadi mengingatkanku pada gambar kucing persia yang aku miliki. Memang tidak secantik diatas…mirip aja nggak. Tapi benar-benar mengingatkanku betapa luar biasanya kucing persia.

foto kucing persia 4

WOW, bulunya itu lho lebat banget. Coba deh anda lihat baik-baik foto kucing persia diatas. Hmm pasti anda setuju bangetkan sama saya. Pastinya😀 . Apa nggak taku kena penyakit bulu menggumpal ya.
foto kucing persia 5

Pokoknya kucing persia diatas sangat bagus deh. Kayak yang ada di gambar kucing.

Agresi Kucing Persia Karena Takut

Anak kucing yang belum pernah bertemu dengan spesies manusia. Terutama pada awal hidupnya sering takut kepada manusia. Dan parahnya dia akan bertindak sedikit agresif. Biasanya perilaku kucing persia ini akan bertindak seperti mundur kemudian mendekam/berbaring di satu sisi lalengeluarkan suara mendesis. Serta Pupil yang membesar serta telinga didatarkan.

Karena saking takutnya dengan manusia. si kucing persia akan lebih memilih untuk melarikan diri. Jika hal itu terjadi pada anak kucing persia kita. JANGAN DIHALANGI! kalau tidak dia akan menggigit.

Untuk mengatasinya, luangkan waktu beberapa kali ke tempat si anak kucing kemudian membaca. Ha! membaca apa! bisa apa saja pokoknya membaca. Membacalah dengan suara seperti orang yang membantu. Seperti kasih sayang dari ibu kepada anaknya

Kemudian saat memberikan makanan, berikanlah perlahan-lahan di dekatnya. Tapi hindari kontak mata. Lakukalah itu lama-lama anak kucing persia akan terbiasa dan akan mulai bersahabat dengan anda.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: